Skip to main content

Sampai Akhirnya Kau Tidak Harus Tahu Bagaimana Caranya Aku Bersedih 

Entah kenapa malam itu semua tiba tiba berubah. Bahkan sebuah perasaan tak biasa muncul. Dan baru tersadar esok hari sembari perlahan mengingat doa kapan yang sedang Tuhan kabulkan.  Perihal perasaan sendiri pun tetap Tuhanlah yang mengatur. Ah, benar saja,  DIA Maha pembolak balik hati manusia.  3 tahun menyukai pria sama ternyata seperti ini. Tanpa temu. Tanpa hilang sedikitpun rasa. Namun lagi lagi kebiasaannya masih tetap sama. Kembali menghilang. Bahkan setelah kehilangannya tidak tahu harus mengendalikan perasaan yang bagaimana.  Penghujung 29 ternyata memberikan kisah campur aduk yang baru ini di rasa. Ternyata lebih ikhlasku mampu kucipta meski tidak tau alur seperti apa yang akan dijalani nantinya.  Ah, mari tetap semangat. Mari tetap menggantungkan cita cita. Mari untuk jangan membenci perasaan cinta itu sendiri meski berkali kali kandas. 

To my mozarella cheese

Teruntuk kamu,
My Mozarella Cheese...

Ada berulang - ulang pertanyaan yang selalu kamu ucap tentang mengapa aku sayang denganmu bukan? Bahkan aku pun selalu tak pernah memiliki alasan mengapa aku menyukaimu. Sebab rasa sukaku hadir disaat Allah mengabulkan  doa yang kuucapkan padaNya di setiap shalatku. Sejak itu, aku menambahkan satu hobbyku selain membaca dan menulis. Ya, hobbiku satu lagi adalah berdo'a. Maaf jika aku selalu mendoakanmu dalam shalatku. Perihal perlindungan atasmu, rezeky, keselamatan, kesehatan dan beberapa hal lain seperti untuk selalu dijatuh cintakan kepadamu. Doaku saat dulu  adalah aku ingin agar Allah membuatku mencintaimu, membukakan hatiku untukmu, harus bisa membuka diri untuk mempersilahkan kamu hingga  selanjutnya akupun berikhtiar menanti jodoh terbaik untukku.

Untuk yang selalu kuperjuangkan dan kuusahakan, aku tak pernah merasa sia-sia atas segalanya. Adalah kamu alasan tiap kali aku harus bersemangat menghadapi hari. Entahlah.... semangat terhebatku hampir lenyap ketika aku harus kehilangan ibuku. Wanita terhebat dalam hidupku yang hanya dengan menatap wajahnya, aku mampu bersemangat berkali - kali lipat di lelahnya hariku. Begitupun sepertimu. Aku selalu memiliki semangat terbarukan oleh rupamu yang selalu dibasuh air wudhu itu.

Kamu....
Adalah pribadi yang membuat tiap kebaikan muncul dari diriku tanpa disadari..
Kamu...
Adalah pelawak terbaik dikala sedihku mulai tercipta. Menjadikan sedih berubah menjadi tawa bahagia.
Kamu...
Adalah pemberi nasehat terindah setelah keluargaku.
Kamu...
Adalah teman hati yang kusyukuri hadirnya.
Kamu...
Adalah alasan - alasan lainnya dimana aku harus semangat di lelahnya hari
Kamu...
Adalah salah satu alasan dimana aku harus kembali pulang.

Aku pun menyadari bahwa aku tak pernah luput dari dosa. Namun entah mengapa... Allah selalu memaafkan dan mengabulkan setiap pinta. Aku selalu meyakini, jika aku percaya padaNya.. maka Allah akan percaya kepadaku. Kepada apa - apa yang kuminta di tiap shalatku. Lalu kepada apa - apa yang telah kuusahakan.

Ingatkah segala hal tergila yang pernah kulakukan? Itu agar tak pernah ada penyesalan nantinya. Usaha kecil yang bahkan penuh dengan air mata tak nampak. Sebab yang menangis hati walau terkadang tak bisa dibendung oleh kedua bola mataku. Mereka tumpah bersama - sama.

Jika kamu meminta bukti mengapa aku menyayangimu. Seharusnya kamu tak perlu lagi mempertanyakan. Sebab manusia mana yang dengan tulus mendoakan yang terbaik untukmu selain keluargamu? Yang harus kamu tahu, doaku untukmu akan terus ada hingga nanti telah ada penggantiku yang dengan tulusnya mendoakanmu dan menemani masa depanmu. Jika saat itu tiba, maka aku akan mundur dan menanggalkan beberapa do'a yang tak akan mungkin lagi terjadi antara kita.
Dan semua kenangan yang pernah terjadi... akan kupatri baik di sistem limbikku.

Kamu tahu.. signal detectiveku semakin ter-asah saat mengenalmu. Mungkin ada beberapa hal yang kamu heran mengapa aku tahu. Percayalah... banyak yang kutahu bukan dari seseorang yang mengaduhkannya padaku. Namun karena feeling seorang wanita itu memang kuat. Allah adil bukan? Wanita itu perasa terbaik hingga kadang menjadi mudah terbawa perasaan. Namun dibaliknya, wanita diberi kelebihan lain yang tak pernah para kaum pria pikirkan. Kami.. para wanita tahu harus melangkahkan jemari, kaki dan logika kami ke arah mana.

Dear You...
You should have known,
That happy is so simple.
Because your smile bring me to an amazing day.
I like your smile...
To be honest, your smile makes me melting like mozarella cheese and the sweetest ice cream.

Comments

Popular posts from this blog

Kenapa Suka Senja?

Kenapa suka senja? Karena senja pernah mengenalkanku pada dia. Kenapa suka senja? Karena pada senja entah kenapa aku bisa berlama - lama diam lalu menghaturkan setiap harap walau kutahu tetap pada Tuhan meminta dan mengadu paling efektif. Kenapa suka senja?  Cahayanya.  Ya,  cahaya keemasannya selalu mampu membuat kedua bola mataku tak mampu berkedip cepat.  Ya,  aku mulai candu padanya. Kenapa suka senja? Karena dengan menatapnya ada rasa damai walau seringkali beberapa orang keheranan menatapku. Ya,  aku tergila - gila dengan senja.  Dengan waktu kemunculannya,  dengan warna indahnya,  dengan pemandangan burung-burung membentuk formasi yang menempuh jalan pulang yang mana membuat siapapun tak bisa menolak untuk tak jatuh Cinta padanya. Hai senja,  lagi untuk yang keberapa kalinya aku memberitahu pada dunia bahwa kau adalah candu yang susah dihentikan. Kau adalah Indah. Sebab kau tak mampu biasa.

Kisaran Naga

#30HariKotakuBercerita Judulnya seram? Ya, jadi disini saya akan menceritakan tentang terjadinya nama Kisaran. Legenda tentang kota kisaran juga ada beberapa versinya tapi sejak saya kecil, orang – orang disekitar saya menceritakan versi yang sebagai berikut..... Asal mula nama kisaran sendiri berawal saat hujan deras dan petir menyambar – nyambar. Saat itu kota ini sedang diguyur hujan lebat beserta angin kencang dan petir yang menakutkan. Orang – orang sekitar pun berkeluaran karena ternyata pepohonan yang berada di tepi sungai pada bertumbangan dan air sungai pun meluap seketika. Lalu seseorang berteriak begitu takutnya karena melihat ada makhluk aneh tampak berkisar. Rerumputan yang tadinya adalah tanah dari pohon tumbang tersebut pun terbuka seperti sengaja dibuka. Seketikanorang – orang yang melihat pun berteriak histeris. Lalu mereka berteriak “ Naga berkisar…… Naga berkisarrr” sambil menunjuk ke arah tumpukan pohon yang tumbang tadi. Masyarakat takjub dan juga d

Untuk Tuan Yang Telah Berpuan

#30HariMenulisSuratCinta Ada semangat lain kala Tuhan membiarkan jiwa - jiwa saling menyapa kesunyian. Di dalam hati ada gemercik rindu yang tak ingin tersudahi mengikat setiap otot dan urat - urat yang sedang bekerja tak kenal lelah. Namun tak lagi cerita tentang kamu yang kini mendiami relung fikir. Tak ada kamu, Tuan. Tak ada lagi yang harus kujadikan alasan disela aktivitas lainku. Tak ada lagi do'a terlantun yang membalutkan namamu bersama nama - nama lainnya di do'aku. Tak ada lagi kamu yang .gegabah agar dimasukkan ke dalam ritual terindahku itu. Bahagialah bersama dia yang kau cinta. Biarlah sebuah masa dimana kita saling merasa telah terhapus oleh asa yang sudah patah, juga kedatangan wanita yang sedang kau puja. Kau tahu perihal melupakan? Walau tanganku ingin menyusuri apa yang bisa ku temukan tentang kamu, namun hatiku tetap enggan untuk mencipta kepingan rasa kembali teringat masa lalu. Aku tak ingin hembusan nafas patah kembali mengusik telinga dan menusuk hati